Phone Contact

Semangat PAGI..

Jumat, 08 April 2011

PTK BAHASA INDONESIA KELAS IX

II. Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang dapat diindentifikasi berbagai masalah sebagai berikut:
a. Rendahnya nilai siswa dalam menganalisis unsur instrinsik cerpen.
b. Metode pembelajaran yang kurang bervariasi
c. Kurangnya aktifitas siswa dalam pembelajaran
d. Kurangnya minat baca siswa
III. Pembatasan Masalah
Dari identifikasi masalah di atas perlu adanya pembatasan masalah yaitu:
a. Penelitian ini dibatasi pada siswa kelas IX E semester I tahun pelajaran 2008 – 2009 di MTsN Jabung.
b. Hasil belajar menganalisis unsur instrinsik cerpen.
c. Keaktifan siswa dalam pembelajaran
d. Pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran kooperatif Jigsaw Tim Ahli (JTA)
IV. Rumusan Masalah
Berdasarkan batasan masalah di atas dapat dirumuskan masalah : Apakah pembelajaran kooperatif Jigsaw Tim Ahli dapat meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa dalam menganalisis unsure-unsur intrinsic cerpen siswa kelas IX E semester I taahun pelajaran 2008-2009 di MTsN Jabung ?
V. Tujuan Penelitian
Dari rumusan masalah di atas penelitian ini bertujuan: Menggunakan pembelajaran kooperatif Jigsaw Tim Ahli (JTA) untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa dalam menganalisis unsur-unsur intrinsik cerpen siswa kelas IX E semester I tahun pelajaran 2008-2009 di MTsN Jabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar