Phone Contact

Semangat PAGI..

Jumat, 08 April 2011

PTK IPA KELAS IX

B. Rumusan Masalah
Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana guru meningkatkan hasil belajar siswa MTs Syekh Subakir Sumberasri Kec. Nglegok Kabupaten Blitar khususnya kelas IX pada pokok bahasan kelangsungan hidup makluk hidup dengan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament).
C. Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan menghasilkan pengetahuan deskriptif, yaitu untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dapat meningkatkan hasil belajar siswa MTs Syekh Subakir Sumberasri Kec. Nglegok Kabupaten Blitar pada pokok bahasan kelangsungan hidup makluk hidup khususnya kelas IX.
D. Manfaat Penelitian
Manfaat penelitian ini adalah:
1. Secara Teoritik
Penelitian ini bermanfaat sebagai salah satu solusi dari permasalahan hasil belajar siswa yang kurang memuaskan yang terjadi pada hasil evaluasi belajar siswa dan siswi MTs Syekh Subakir Sumberasri Kec. Nglegok Kabupaten Blitar khususnya kelas IX pada pokok bahasan kelangsungan hidup makluk hidup.
2. Segi Penerapan Praktis
Penelitian ini bermanfaat sebagai laporan aktual berdasarkan data yang sesungguhnya sehingga dapat digunakan sebagai saran dalam rangka perbaikan hasil belajar siswa.
3. Manfaat bagi Guru
Sebagai alternatif model pembelajaran bagi pengajar bidang studi yang sama atau bidang studi yang lain untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
4. Manfaat bagi Siswa
Dapat membangkitkan minat belajar siswa pada pada pokok bahasan kelangsungan hidup makluk hidup sehingga hasil belajar meningkat.


dst ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar